Minggu, 20 Januari 2013

KOPERASI SUMBER DANA ABADI

SEJARAH:

Koperasi Sumber Dana Abadi bermula dari Sekat Jaya Abadi (SJA) yaitu sebuah usaha industri rumahan yang berdiri sejak tahun 1985 di kota Semarang yang beramalatkan Jl. Barito Utara II no. 21 A-B Semarang yang lingkup pekerjaanya meliputi mebel dan furniture seperti kusen pintu, kitchen set, meja kursi dan lain-lain hingga meningkat sampai proyek bangunan interior.

Koperasi Sumber Dana Abadi bermula dari Sekat Jaya Abadi (SJA) yaitu sebuah usaha industri rumahan yang berdiri sejak tahun 1985 di kota Semarang yang beramalatkan Jl. Barito Utara II no. 21 A-B Semarang yang lingkup pekerjaanya meliputi mebel dan furniture seperti kusen pintu, kitchen set, meja kursi dan lain-lain hingga meningkat sampai proyek bangunan interior. Sekitar tahun 90-an, usaha Sekat Jaya Abadi (SJA) berkembang menjadi Sub Kontraktor Interior yang meliputi Interior perkantoran dan hotel berbintang. Hingga tahun 2002 Sekat Jaya Abadi (SJA) memiliki 4 buah Divisi berbeda di bawah naunganya, 2 diantaranya di bawah binaan Sekat Jaya Abadi (SJA), yaitu : Divisi Barito, Divisi Proyek, Divisi Meubel di kabupaten Jepara, dan Divisi Copy center & computer di kabupaten Kudus. Dari usaha - usaha inilah yang menjadi tolok ukur pemikiran untuk mendirikan sebuah lembaga keuangan yang memiliki legalitas hukum, dimana pada semula urusan pendanaan berada di bawah penanganan Sekat Jaya Abadi (SJA).

Dengan munculnya usaha baru inilah maka peluang pekerjaan yang tersedia bagi usaha produktif semakin bertambah. Bermula dari keinginan untuk turut serta membangun ekonomi kerakyatan, yang bertumpu pada kemandirian usaha menengah, kecil dan mikro atau UMKM, maka didirikanlah Koperasi dengan nama Koperasi Sumber Dana Abadi (sda) yang berdiri pada 19 April tahun 2010 di Semarang
 
VISI:
“Dengan good corporate governance menuju koperasi yang profesional berlandaskan keyakinan dan kepercayaan”
 
MISI:

  • Menghimpun dana masyarakat dan menyalurkan dalam bentuk pinjaman.
  • Meningkatkan kesejahteraan anggota.
  • Mendorong terwujudnya kualitas pelayanan prima dengan bekerja jujur dan penuh kesadaraan untuk maju.
  • Menjaga tingkat kesehatan koperasi dengan selalu bekerja memakai prinsip kehati-hatian.
  • Meningkatan sumber daya manusia melalui pendidikan dan pelatihan.
  • Meningkatkan keunggulan kompetitif melalui inovasi berkelanjutan sesuai dengan kebutuhan customer.
  • Melaksanakan manajemen terbuka.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar